'cookieOptions = {...};' Berat Badan, Salah Satu Penyebab Masalah Menstruasi

Blog Informasi dan Hiburan Terbaru

Wednesday, June 10, 2015

Berat Badan, Salah Satu Penyebab Masalah Menstruasi

Menstruasi merupakan suatu keharusan dialami bagi kaum wanita yang sehat jasmani dan rohani, Karena dari situlah seorang wanita dapat dilihat kesehatannya secara jelas tergambar. dalam setiap siklus menstruasi akan memperlihatkan kondisi sebenarnya akan kesehatan seorang wanita, misalnya saja pada saat menstruasi terdapat suatu masalah seperti adanya rasa sakit yang teramat sangat, nah, disitulah menjadi bahan pertanyaan.

Menurut berita yang dilansir oleh health.com, bahwa memiliki berat badan yang terlampau gemuk atau sebaliknya terlalu kurus selalu akan membawa dampat terhadap siklus menstruasi seorang wanita. Karena salah satu masalah gangguan menstruasi yang menyebabkan adalah faktor kegemukan, hal ini disebabkan oleh kondisi gemuk mengakibatkan meningkatnya kadar estrogen yang akan menghentikan ovarium dalam melepas sel telur, sementara endometroim terus menebal. Dan ini adalah yang menyebakannya adalah lemak dalam tubuh yang semakin meningkat, sehingga lemak mempunyai peranan yang buruk untuk kaum wanita.

Jika seorang wanita mempunyai tubuh yang gemuk maka akan dapat memicu banyaknya produksi hormon estrogen yang bisa meningkatkan seorang wanita terhadap resiko kanker endometrium. Karena wanita yang mengalami berat badan berlebih biasanya akan mengalami seklus menstruasi yang jarang, tapi ada juga yang ditemukan bahwa jika mengalami menstruasi akan dapat memakan waktu yang lama.

Sebaliknya jika terjadi pada seorang wanita yang mempunyai berat badan yang kurus atau terlalu kurus, akan efek yang berlawanan dengan seorang wanita yang kelebihan berat badan. Jika anda ingin mengatasinya, maka anda harus selalu meningkatkan pola makan dengan jumlah nutrisi yang cukup, agar produksi hormon estrogen akan meningkat dan tubuh dapat memproduksi darah yang terdapat dalam lapisan darah di dinding rahim, agar anda tetap bisa mendapatkan menstruasi secara teratur. karena kondisi tubuh yang kurus akan mengakibatkan kurangnya hormon estrogen.

Nah, sebaiknya untuk menghindari segala kejelekan karena kekurangan atau kelebihan berat badan, maka sebaiknya anda mencari bentuk ideal tubuh anda sendiri, dan menjaganya agar tetap ideal. Jika pun kelebihan berat badan, pastikan tidak terlalu jauh dari angka berat badan ideal Anda ya Ladies! Baiklah demikianlah informasi tentang berat badan berpengaruh pada massalah menstruasi anda.

Berat Badan, Salah Satu Penyebab Masalah Menstruasi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yudi